Best View with Mozila Firefox

Friday, 15 May 2009

Format USB Flasdisk dengan NTFS File System

Pernahkah USB Flasdisk anda terinfeksi Virus dan tidak dapat dibersihkanoleh anti virus? jika iya, apa yang anda lakukan? klo yang banyak duit tinggal beli lagi aja ya..hehehe....
Tapi jangan dibuang UFD yang terjangkit virus tadi, kita bisa musnahkan semua Virus itu dengan cara memformat UFD tersebut. Udah basi ya...semua orang juga udah pada tau. Tapi yang akan saya bahas di sini adalah bagaimana cara memformat UFD dengan tipe NTFS, ya tinggal pilih aja pada tipe File Systemnya. Coba lihat pada pilihan File Sistem ada ga NTFS? kok ternyata ga ada sich? Trus bagaimana caranya memformat UFD dengan NTFS? Ikut langkah berikut :
Bagi yang belum mengetahui perbedaan kedua jenis File sistem tersebut, silahkan baca artikel sebelumnya.

Untuk memformat Flashdisk dengan NTFS langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Buka Windows Explorer, pilih My Computer. Di dalam My Computer akan terlihat macam-macam Drive yang terpasang pada komputer kita, salah satunya adalah Flashdisk yang sudah kita tancapkan.

2. Kemudian klik kanan pada Letter Drive yang mewakili Flashdisk (E:\, F:\ atau g:\ tergantung media simpan yang terpasang) => pilih Properties dan akan mengeluarkan kotak dialog seperti gambar di bawah ini :


3. Pada Kotak dialog Properties seperti gambar di atas pilihlah Tabs Hardware





4. Pada Tabs Hardware akan ditampilkan beberapa media simpan yang terpasang pada komputer, pilihlah Drive yang mewakili Flashdisk anda biasanya berupa merk dari USB Flashdik. Kemudian klik tombol Properties di bawah kanan kotak dialog. Dan atur seperti gambar di bawah ini



5. Pilih Optimized for performance, Ok

6. Sekarang anda sudah dapat memformat USB Flasdisk dengan NTFS


Selamat mencoba


blog comments powered by Disqus