Best View with Mozila Firefox

Monday, 23 March 2009

Reality Show yang mendidik

Sekarang acara TV makin aneh2 aja ya, klo dulu Televisi banyak dibanjiri Sinetron tapi sekarang jaman udah lain. Kebanyakan TV sekarang menayangkan Reality show dan Kompetisi Populer. Akibatnya banyak artis dadakan yang naik daun dan langsung hilang, kaya mimpi ya...."Kacian dech loe". Kemudian yang paling banyak digandrungi orang adalah Reality Show yang membantu orang dalam pencarian terhadap seseorang ("Termehek-mehek"), klo di rumah juga aku sering nonton,hehehe coz orang-orang rumah udah maniak acara itu sieh, jadi ya ngikut maklum TV cuma atu bro.
Nah ini acara Reality show baru yang menjadi Favoriteku, karena menurutku acara tersebut memberi pelajaran tentang kehidupan.

"Tukar Nasib" itu nama acara reality show favorite saya. kenapa saya katakan acara ini memberikan pelajaran hidup? karena acara ini melibatkan 2 keluarga yang sangat berlawan nasib untuk bertukar nasib selama 3 hari. Mereka benar-benar menjadi sosok yang berlwanan 180 derajat selama 3 hari. Kebayang ga loe? biasanya kamu adalah orang kaya yang berada dan tercukupi segalanya, nah dalam waktu 3 hari kamu menjadi orang miskin dengan pekerjaan yang biasanya membutuhkan tenaga kasar. Sanggup ga bro? klo aku tukar nasib ya mau banget, berarti kan selama 3 hari gue jadi orang kaya bro,hehehe...secara gue masih miskin,hiks....

Udah ah, kembali lagi ke topik. Begitu juga sebaliknya si miskin akan menjadi kaya selama 3 hari, asik kan? tapi di sini adalah tantangannya. Ga semua orang bisa nyaman jadi orang kaya apalagi yang kaya mana bisa jadi orang miskin. Di sinilah pelajaran hidup yang harus kita petik, syukurilah setiap nikmat yang di berikan Allah SWT kepada kita dengan cara mengoptimalkan pemberian -Nya itu, jangan kita menjadi sombong karena sesuatu yang kita miliki karena itu kan hanya titipan, sewaktu-waktu diambil miskinlah kita, ya ga?

Maap beribu maap ni, bukane sok nggurui ato nasehati, tapi yang banyak terjadi sekarang kan seperti itu. Baru kaya sedikit aja udah ga mau kenal ama yang miskin. Padahal kan orang miskin itu tiket masuk surga. Yang saya suka dari acara ini adalah perubahan pola pikir dan perilaku dari 2 pihak yang bertukar nasib, khususnya si Kaya yang tadinya sombong ga mau nerima si miskin akhirnya sadar dan dapat menghargai orang miskin.
Acara oke banget....lanjutkan, aku juga mau dunk tukar nasib jadi orang kaya,hehehe...

Good Luck buat kita semua, tetap berusaha dan berdo'a biar kita mendapatkan sesuatu yang kita harapkan....Amin...

0 comments:

Post a Comment