Best View with Mozila Firefox

Tuesday, 3 February 2009

Update Google Earth, dari Bawah Laut hingga Luar Angkasa

Pada hari Selasa (3/2) yang lalu, raksasa Search Engine dari California, Google, mengumumkan update teknologinya untuk feature Google Earth. Seperti yang kita ketahui bersama, semenjak beberapa bulan yang lalu Google telah melengkapi service Google Earth-nya dengan fasilitas untuk melihat landscape bawah laut perairan di seluruh dunia. Kini untuk melengkapi layanan Google Earth – bawah lautnya, Google telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan dan organisasi pengelola data bidang ini, seperti National Geographic Society, Scripps Oceanographic Institution dan NOAA.


Feature baru yang pada hari Senin (2/2) kemarin diumumkan di California Academy of Science di San Francisco ini meliputi update peta bawah laut, foto-foto dan video kehidupan bawah laut, lengkap dengan segala jenis flora dan faunanya. Bahkan kita juga bisa melihat bangkai-bangkai kapal yang tenggelam di berbagai titik bawah laut perairan dunia.

Selain itu update terbaru Google Earth ini juga memungkinkan kita untuk ‘pergi’ ke Planet Mars, melihat perkembangan terbaru dari permukaan planet ini. Bahkan tidak hanya itu, Google Earth juga memberikan feature yang memungkinkan kita untuk melihat perubahan di permukaan Bumi dari waktu ke waktu.

Masih dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore juga sempat mendemostrasikan bagaimana Grinnell Glacier (salah satu gletser dunia) yang mencair dan menghilang sejak tahun 1991 karena perubahan iklim global. Al Gore berharap, dengan adanya pengembangan layanan dari Google ini, masyarakat dunia akan lebih peduli dan memahami bahaya yang disebabkan krisis perubahan iklim dunia.(dna)

Sumber : http://www.beritanet.com

0 comments:

Post a Comment